Kamis, 14 September 2017

Kenapa Anda Harus Mulai Belajar Bahasa Arab?

Belajar Bahasa Arab?

Belajar Bahasa Arab

Sebenarnya pertanyaan ini hanya bisa di jawab oleh diri anda sendiri karena jawabannya tergantung pada apa tujuan anda mempelajari Bahasa Arab itu sendiri. Bahasa Arab berasal dari Arab selatan di tempat yang dikenal dan masih dikenal sebagai Yaman, orang-orang Yaman berbicara dan membentuk dasar bahasa saat ini yang diucapkan hari ini, seiring berjalannya waktu, Bahasa tersebut mencakup seluruh Jazirah Arab. Ketika kelompok orang-orang ini terbentuk, seperti di habitat manusia lainnya, suku-suku dibentuk berdasarkan garis keturunan dan lokasinya, karena suku-suku ini semua berbicara satu bahasa, ada cara berbicara yang agak seragam ditambah dengan dialek yang digunakan oleh masing-masing suku saat berbicara di antara mereka sendiri. Orang-orang Arab pada saat ini mulai menulis puisi, topik yang berbeda, dan jenis yang berbeda, yang dikenal sebagai (النثر) Nathr dan (القصيدة) Al Qaseedah. Beberapa puisi yang paling menonjol akan digantung di dinding dan yang paling menonjol adalah 7 puisi yang digantung di dinding K'aba di Makkah yang dikenal sebagai (Al Mu'Allaqaatus Sab'ah) Seven Pasted Poems. Ini membawa kita ke dalam situasi politik dan ekonomi orang-orang Arab dan lidah mereka selama waktu itu.
Belajar Bahasa Arab

Kita sekarang memasuki bahasa Pre Islam yang fasik bahasa Arab, bukan lagi bahasa yang sederhana dalam kosa kata atau lemah dalam struktur gramatikalnya, bahasa Arab telah memasuki fase yang hanya dikebumikan ke dalam beberapa bahasa tertentu yang dapat dianggap hebat dalam sejarah dunia, seperti Amharic, Roman, Greek, Sanskerta di antara banyak lainnya, orang-orang Arab menemukan diri mereka berada di sebuah tanah kering yang gersang terjepit di antara orang Romawi di utara, orang Etiopia ke barat dan orang-orang Persia ke timur.




Baca juga info : kursus bahasa arab di pare


 Pada saat ini, ada sebuah kata yang perlahan memasuki bahasa Arab melalui perdagangan dan asimilasi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, orang-orang Arab saat ini berbicara bahasa dalam bentuk paling murni yang pernah diketahui, tentu saja, kata-kata pinjaman masuk ke bahasa melalui perdagangan dan perjalanan, namun bahasa pada saat ini Dianggap di antara para ilmuwan bahasa Arab sebagai bentuk paling murni bahasa yang pernah disaksikan.

Belajar Bahasa Arab

Begitu sampai di puncak, satu-satunya jalan adalah turun, dan hal itu dianggap baik di dunia Arab yang membuat acara ini tidak terjadi, bahasa Arab akan menemukan dirinya di pemakaman dengan bahasa Semit lain yang sudah mati, namun sesuatu terjadi yang mengubah lintasan Bahasa Arab, dan itu adalah Alquran. Saya tidak ingin membahas keseluruhan topik tapi tidak perlu dikatakan bahwa setiap bagian pernapasan literatur Arab dapat ditelusuri kembali ke Al Qur'an dengan beberapa cara bentuk atau bentuk. Al Qur'an adalah bagian pertama dari bahasa Arab yang ditulis dan didokumentasikan ke dalam bentuk buku dan diproduksi dalam skala besar, struktur bahasa yang digunakan di dalamnya, ungkapan, kosa kata dan retorika yang ditemukan di dalamnya menjadikannya satu-satunya bagian terdokumentasi yang paling penting dari menulis untuk mendarat di antara dua tangan orang yang ingin belajar bahasa Arab.  




Dari saat pertama kali dibacakan oleh Nabi Muhammad saw, bahasa Arab menjadi sumber sastra dan darinya, banjirnya tulisan-tulisan Arab yang telah kita saksikan selama 1400 tahun terakhir, namun tetap tidak menjawabnya. beberapa pertanyaan berharga
Belajar Bahasa Arab

Bahkan pada saat ini bahasa tersebut belum dikodifikasi secara manual siap untuk diajarkan kepada orang-orang yang baru bertobat dari iman yang baru, namun belum diberikan Definisi Teknis untuk membedakan partikel dari kata kerja, atau kata benda atau kata kerja dll ... namun cukup terlambat dan daftarnya terus berlanjut. Apa yang akan saya katakan, apakah setelah Al Qur'an diturunkan, gelombang baru ilmuwan pemula dan siswa yang ingin memahami agama mempelajari bahasa dan disiplin ilmu mulai terbentuk seperti Nahw, (Grammar) namun kaum muslim awal akan menyebutnya Al I'raab Al Binna, juga Sarf (Morfologi), ditambah dengan studi tentang Tafsir Alquran dan ilmu tentang Narrative Nubuat Ilmul Hadeeth bahasa Arab memasuki sebuah panggung yang tidak pernah dikenalnya, karena perluasan Islam yang besar. ke Afrika Utara, Mesir, dan Timur, banyak kata mulai menemukan dirinya ke dalam bahasa yang sebelumnya tidak pernah terlihat dalam skala seperti itu, menyebabkan banyak ilmuwan pergi ke Gurun Arabia dan tinggal bersama orang-orang Badui, menuliskan setiap kata suci bahasa Arab mereka tahu untuk melestarikannya setidaknya untuk Academia, yang diuntungkan kita hari ini, mungkin layak disebutkan banyak cendekiawan terbesar di era ini bukan Arab tapi memiliki cinta murni untuk bahasa tersebut karena Alquran, membuat berangkat pada sesuatu imes pencarian bermusuhan dan berbahaya untuk pengetahuan. 






Anda pasti harus membaca Alquran setelah belajar bahasa Arab, Anda akan kagum dengan apa yang Anda lihat, dan kita selamanya berhutang budi kepada apa yang generasi awal lakukan bagi kita di jalan kebenaran dan pencerahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar